Latest News

Saturday 11 November 2017

Pendidikan Indonesia: Cara Motivasi Diri Untuk meraih Prestasi

Pendidikan Indonesia. Motivasi merupakan hal yang wajib dimiliki oleh seseorang dalam menjalani hidup, berkarya, berprestasi, intinya semua yang kita kerjakan harus berlandaskan motivasi, kenapa demikian, sebab kita melakukan sesuatu tanpa adanya motivasi maka bisa dipastikan pekerjaan kita itu tanpa tujuan, atau bisa dikatakan sia-sia saja.
motivasi itu bisa datang dari orang lain misal keluarga, sahabat, atau bahkan orang lain yang tidak di kenal tapi kita meihat prestasi yang diraihnya maka itu bisa kita jadikan sebagai motivasi kita untuk berkarya dan bisa seperti mereka. tapi bagaimanapun, dan sehebat apaun orang lain memotivasi kita tapi tetaplah motivasi diri sendiri itu yang lebih baik, karena apa, jika kita di motivasi oleh oarang lain untuk berkarya tapi kita tidak termotivasi maka kita tidak akan pernah bisa berkarya seperti orang lain. 
sang motivator
Dari tadi kita bahas tentang motivasi tapi belum di jelaskan apa itu motivasi. Motivasi adalah daya penggerak pada diri seseorang untuk melakukan sesuatu. 
motivasi berprestasi tidak dibawa sejak lahir, tetapi suatu peroses yang harus dipelajari, dilatih, ditingkatkan dan dikembangkan. 
tanda-tanda orang uang memiliki motivasi atau dorongan kesuksesan yang tinggi 
  1. Lebih suka dan puas terhadap  prestasi hasil usaha sendiri
  2. Memilki keyakinan bahwa sukses itu bukan karena nasib mujur, tetapi hasil perjuangan
  3. Kegagalan bukan berarti sial, tetapi ussahanya masih kurang
  4. Apapun hasil yang akan diperoleh , ia akan tetap berusaha maksimal untuk melakukannya.
  5. Dalam hidup kita  senantiasa akan menghadapi masalah, akan tetapi masalah bukan dihindari tapi harus dihadapi bagai manapun caranya agar bisa menemukan solusi.
  6. Bila gagal, tidak mudah putusa asa, mencoba mencari tahu apa kesalahannya dan memotivasi diri sendiri untuk menjadi pegangan dalam menentukan langkah selanjutnya.
  7. Selalu berfikir positif, dan bahasa prestasi (optimis) "masih ada peluang, masih ada jalan"
Itulah kiat-kiat dalam metotivasi diri sendiri agar lebih berprestasi, semoga artkel ini bisa membantu agar sobat pembaca tidak mudah berputus asa dan lebih termotivasi lagi untuk meraih perestasi, karena prestasi tidak hanya kita raih disekolah, akan tetapi peretasi harus kita raih di semua tempat, karena dengan prestasi maka kita akan selalu diingat.


No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post