Latest News

Sunday 12 November 2017

Pendidikan Indonesia , SItem Tata Surya

Sistem tata surya,
Mungkin saat kita masih menempuh pendidikan dimasa -masa sekolah dulu salah satu pelajaran yang kita pelajari adalah tata surya,apa sih tata  surya itu.
tata surya adalah kumpulan planet dan matahari beserta benda-benda yang ada dilangit dan mengelilingi matahari. dalam hal ini mata hari  merupakan pusat dari tata surya, selain matahari tersusun planet-planet yang sangat banyak sekali jumlahnya.
setiap planet bergerak mengelilingi matahari  disebut orbit, yaitu bidang lintasan pelanet  menegelilingi matahari. revolusi adalah waktu yang dibutuhkan planet untuk menyelsaikan satu kali revolusi.
sistem tata surya

berikut nama-nama planet dan sifatnya  atau keadaan planet data sistem tata surya
  1. Merkurius adalah pelanet yang paling dekat dengan matahari yang brjarak sekitar 58 juta km,memiliki suhu terpans yaitu sekitar 450 derajat celcius , dan ia juga disebut sebagi bintang pagi.
  2. Venus adalah planet terletak diurutan kedua setelaha merkurius  dengan jarak sekitar 108.943.109 km, planet ini tampak mengkilap karena terselubung awan putih tebal dan terlihat jelas dari bumi, suhu disini juga cukup panas sekitar 462 derajat, dan ia disebut sebagai bintang kejora.
  3. Bumi adaalh planet diman kita hidup sekarang ini, ia adlah planet diurutan ketiga dari sistem tata surya yaitu matahari  denga jarak sekitar 150 juta km, disinilah satu-satunya palnet yang ada kehidupan .
  4. Mars adalh palnet keempat dengan sekitar 228 juta km dari matahari dengan suhu sekitar  30-90  derajat dibawah nol.
  5. jupiter adalah palnet yang berjarak sektar 778 juta km dari matahari dengan suhu sekitar 146 derajat dibawah nol dan memeiliki 163 satelit yang terbesar yaitu GANYMEDE
  6. Saturnus adalah sebuahplanet yang berjarak sekitar 1.428 juta km dari matahari dan memliki suhu sekitar  180 derajat dibawah nol. ia juga merupakan p;anet terbesar kedua dalam sistem tata surya setelah jupiter, satu-satunya palnet yang memilki cincin raksasa yang terdiri dari debu-debu dan partikel kecil.  memiliki satelit sebanya 60 buah dan yang terbesar adalah TITAN
  7. Uranus merupakan kembaran pelanet neptunus, terselubung kabut tebal yang sebagian tersusun atas gas metan, memilikis suhu sekitar 180 derajat dibawah nol. dan memiliki satelit yang terbesar adalah Titania.
  8. Neptunus palnet yang terletak diurutan kedelapan dari sistem tata surya yaitu matahari, yang berjarak sekitar 4.495 juta km dengan suhu sekitar 190 derajat dibawah nol. terselubung kabut tebal yang sebagian tersusun  atas gas metan dan berwarna kehijau-hijauan  dan memiliki 13 buah satelit yang terbesar adalah triton.
itulah nama-nama planet yang sering kita pejari di disekolah atau dalam menempuh  pendidikan diindonesia

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post