Latest News

Wednesday 15 November 2017

komputer jaringan. Cara Menagatasi Laptop Cepat Panas

komputer jaringan. Dijaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini, kebutuhan akan barang-barang elektronik semakin tinggi permintaan, sehingga banyak toko-toko penjualan barang elektronik berjejer dibanyak temapat, apalagi didaerah perkotaan dan harganya nya sangat terjangkau.
sekarang ini barang-barang elektronik sudah tidak jadi barang mewah lagi bahkan sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok, khususnya dikalang para pekerja kantoran, guru, mahasiswa, bahkan sampa anak sekolah yang masih duduk dibangku SMP sudah memilikinya. dianatranya hand phone, tablet komputer atau laptop,.

bagi para pengguna komputer/laptop kalo sudah duduk didepan laptop entah itu kerja, nonton, dengar musik atau pun hanya sekedar maen game, waktu itu tidak terasa kalo kita sudah duduk mandangi laptop berjam-jam lamanya, tanpa kita sadari bahwa mesin laptop sudah panas, dan apa resikonya jika laptop itu terlalu panas, yaaa pastinya kecepatan laptop agak sedikit lelet, masa pakainya tidak awet alias cepat rusak, 
apapun jenisnya sekalipun itu mesin kalo terlalu lama beroperasi atau bekerja pastinya sih akan cepat rusak, tapi ane ada nih cara mengatasi  laptop  cepat panas agar mesin nya jadi awet dan pemakain nya tahan lama.
tapi sebelum kita ke cara mengatasi  laptop  cepat panas, kenali dulu gejalanya apa sih yang menyebabkan laptop itu cepat panas, berikut hal-hal yang bisa membuat laptop cepat panas:
  1. karena pemakaian laptop terlalu lama, kalo bisa laptop di pakai 5 jam dalam sehari.
  2. penempatan laptop saat pemakaian kurang tepat, ini juga bisa membuat laptop cepat panas, karena biasanya kita maen laptop dikamar jadi kita temapatkan laptop di atas kasur atau laptop di pangku, usakan jangan kalo saat pemakain jangan di pangku karena selain membuat laptop sobat cepat panas, bisa juga berdampak pada kesehatan diri kita sendiri.
  3. jarang dibersihkan alias kurang perawatan, nah biasanya nih kita taunya bisa makai aja tanpa merawat laptop kita, usahakan sebelum atau sesudah pemakaian bersihkan laptop sobat, karena kalau terlalu banyak kotoran ini juga bisa membuat laptop sobat kurang maksimal dan bisa cepat panas.
  4. tidak menggunakan pendingin,, pastinya bukan pendingin ruangan atau kulkas ya, maksud nya pendingin adlah gunakan kipas lapto, biasanya pas kita beli laptop baru ada bonus kipas dari toko, kalo pun tidak punya alais kipas laptopnya udah rusak, sudah banyak kok dijual ditoko-toko yang menjual laptop.
  5. pencahayan yang terlalu cerah, nah saat menngunakan lapto atur pencahyaan laptop sobat agar tidak terlalu cerah, karena selain bisa membuat laptop cepat panas, juga bisa menguras daya batrey laptop sobat dan mejimbulkan effek terhadap mata.
  6. cek pengaturan pada bios laptop sobat.
  7. download kan sofwer untuk bisa mengatur laptop.
Nah itu lah gejala sekaligus cara untuk mengatasi laptop yang cepat panas, semoga bermanfat

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post