Latest News

Monday 25 December 2017

KSLP3 IX DI ANJANI di Banjiri Peserta

Salam pramuka
Peramuka adalah salah satu wadah bagi anak anak muda berkreasi berkarya dan wadah untuk pendidikan karakter bagi para siswa siswi dari SD hingga SMA.
Satuan komunitas atau yang di kenal dengan Sako Syaikh Zainuddin NW anjani menggelar acara tahunan yaitu kemah silaturrahmi dan penjelajahan penggalang penegak (KSLP3) yang pada tahun ini yang ke sembilan kalinya di adakan di bumi perkemahan Syaikh Zainuddin NW anjani kecamatan suralaga.

Dalam laporan ketua panitia saat apel pembukaan acara, pada tahun ini KSLP3 9 di ikuti oleh 4.020 peserta dari tingkat SMP/SMA  se nusa tenggara barat.
Sebelumnya pada tanggal 18-20 desember 2017 yang lalu KSLP3 untuk pertama kalinya di adakan untuk tingkat SD/MI se lombok timur dengan jumlah peserta sebanyak 800 orang, sehingga jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti KSLP3 ke 9 ini berjumlah 5000 orang.

Dalam sambutannya ketua kwarcab kabupaten lombok timur mengungkapkan bahwa kemah silaturrahmi dan lomba penjelajahan penggalang penegak KSLP3 ini merupakan acara pramuka terbesar dengan jumlah terbanyak se nusa tenggara barat, dengan melibatkan lebih dari 5000 orang peserta bindamping dan panitia, kwarcab lombok timur juga mengucapkan terima kasih kepada panitia KSLP3 karena dengan kegiatan ini kwarcab lombok timur dinobatkan sebagai kwarcab no 1 di nusa tenggara barat selama 4 tahun berturut turut.
Pada acara kali ini peserta memperubutkan lebih dari 200 piala dari berbagai macam lomba dan pertandingan. 

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post